RSS

Belajar Listening (English) dengan Menonton Film

12 Jul

Selama ini Aku merasakan kesulitan untuk memahami ucapan dari orang yang mengoceh dengan Bahasa Inggris. setiap kali Aku berusaha memahami apa yang mereka ucapkan yang Aku dengarkan adalah suara-suara hancur yang sulit untuk dicerna. Tapi Aku tetap bertekad untuk bisa memahami apa yang mereka ucapkan.

Salah satu usaha yang ku lakukan adalah dengan cara menonton film yang berbahasa inggris (Yaiyala masa bahasa jepang :)). Agar terbiasa dalam mendengarkan apa yang diucapkan dalam film tersebut Aku melakukannya dengan cara mendengarkannya secara berulang-ulang. Film yang difokuskan selama latihan ini hanya satu jenis film saja. Tentu saja film yang ditonton adalah film yang enak dilihat agar proses pembelajarannya pun terasa menyenangkan (pilm yang tidak berbau pornografi).

Setelah beberapa lama Aku melakukan latihan ini Aku merasakan perubahannya walau belum mencapai hasil yang maksimal. Paling tidak Aku dapat mengerti sedikit apa yang diucapkan orang-orang bule tersebut.

Sampai sekarang latihan ini masih Aku lakukan. Harapanku suatu hari nanti Aku dapat mengerti ucapan orang bule tersebut seperti Aku mengerti bahasaku sendiri.

Advertisements
 
1 Comment

Posted by on July 12, 2008 in Uncategorized

 

One response to “Belajar Listening (English) dengan Menonton Film

  1. jaril cool

    July 20, 2008 at 3:40 pm

    wah…berarti selama ini kamu tidak mengerti apa yang aku ucapkan…@#!!??…ck…ck…ck…..sulit juga ngomong dengan orang indonesia…..;))

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: