RSS

Caleg: Ingin Merubah Nasib Bangsa Atau Merubah Nasib Diri?

26 Nov

caleg?Pemilihan Umum (Pemilu) sebentar lagi akan tiba. Banyak orang berbondong-bondong untuk ikut dalam pemilihan Calon Legislatif (Caleg). Mulai dari pemuda yang baru menbdapatkan syarat usia hingga para orangtua yang sudah memiliki cucu.

Mereka saling berpacu untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat. Ada yang mempromosikan diri melalui surat kabar harian. Ada yang dengan cara memasang spanduk di pinggir-pinggir jalan bahkan ada pula yang mengiklankan dirinya dari pinti ke pintu atau bahasa gaulnya door to door.

Kondisi Bangsa Indonesia yang masih butuh dukungan ini sudah seharusnya menjadi perhatian para caleg tersebut. Untuk itu dibutuhkan wakil rakyat yang peka terhadap kondisi sosial bangsa ini. Selain itu dibutuhkan juga caleg yang tidak mengedepankan ego pribadinya. Dimana keinginan menjadi caleg hanya karena tergiur dengan materi yang akan diperoleh. Jangan sampai para Caleg mendatang ikut merasakan ‘bantaian’ dari Komisi Pemberantasan Korupsi.

Memang kita sebagai warga negara yang beriman lebih mengedepankan prasangka baik. Karena berbaik sangka merupakan salah satu akhlak terpuji. Tetapi Jangan sampai para Caleg yang sudah dipilih nanti mengaburkan kepercayaan rakyat. Semoga wakil rakyat terpilih kelak mampu membuat rakyat Indonesia mau memilihnya untuk bertahan pada masa berikutnya.

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on November 26, 2008 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: