RSS

Lupakan Valentine Perhatikan Palestine

01 Feb

palestine_map

 Bulan februari ini identik dengan perayaan valentine bagi sebagian orang. Bulan ini dianggap sebagai bulan yang penuh kasih sayang. Berbagai cara dilakukan untuk menunjukkan rasa sayang terhadap orang yang dicintai. Ada yang memberikan bunga, coklat, permen, bakso, martabak, keripik tempe, dodol garut. Mungkin ada juga yang memberikan

barang-barang mewah kepada orang-orang tercintanya seperti emas, mobil, rumah (wuih, mungkin gak ya??), televisi berwarna, lemari es dua pintu, kompor gas (kayak hadiah kuis aja). Bahkan ada yang rela memberikan keperawanannya (Na’udzubillah). Katanya sih sebagai bukti rasa cinta kepada pasangannya. Sungguh aneh, rasa cinta ditunjukkan dengan perbuatan konyol (Moga kita semua dilindungi-Nya. Amin).

Saudara-saudara kita di Palestine saat ini sedang membutuhkan bantuan kita. Serangan Israel (baca: israHell) yang bertubi-bertubi membuat rakyat Palestine tak berdaya. Berbagai alasan dilontarkan Israel yang tak berhati nurani dan entah dimana letak otaknya itu agar bisa menguasai tanah Palestina. Salah satu tujuan kotor israel memerangi Palestine adalah ingin memperluas wilayah kekuasaannya. Keserakahan Israel dalam merebut tanah Palestine membuat kota yang terdapat Al-Aqsha—Masjid pertama yang didirikan Rasulullah SAW—didalamnya menjadi menyusut. Masyarakat Palestine setiap hari selalu dirundung rasa ketakutan yang mendalam. Anak-anak kecil yang seharusnya menunjukkan keceriaannya, kini hanya mampu menunjukkan rasa trauma yang mendalam.

Lupakan valentine. Perhatikan Palestine. Jika mampu memberikan kado special kepada orang yang dicintai. Berikanlah juga kado special kepada saudara-saudara tercinta di Palestine. Jika lantunan doa yang dipanjatkan untuk orang yang dicintai mengalir dengan tulus penuh keikhlasan, kirimkanlah juga doa kepada saudara-saudara kita di Palestine dengan rasa tulus penuh keihlasan. Jika kita tidak terima orang-orang yang kita cintai disakiti orang lain. Tunjukkanlah juga rasa empati kepada saudara-saudara yang di Palestine yang disakiti oleh Israel. Cintailah saudara-saudara kita sebagaimana kita mencintai diri kita sendiri.

Perayaan valentine merupakan budaya barat yang mampu mempengaruhi masyarakat Indonesia, khususnya para remaja yang tak mengerti apa-apa. Mereka hanya mengikuti tanpa menyaring terlebih dahulu. Sejarah mengenai hari valentine itu sendiri belum diketahui secara mendalam sehingga perayaan valentine yang dilakukan dianggap biasa saja.

Lupakan valentine. Perhatikan Palestine. Arahkan pandangan kepada saudara-saudara kita yang berteriak menjerit meminta pertolongan. Bantulah mereka semampu yang kita bisa. Jika kita tidak mampu secara materi, kirimkanlah doa untuk kedamaian di negeri mereka. Semoga saudara-saudara kita di Palestine dapat segera merasakan kembali Palestine yang penuh ketentraman dan kedamaian. Allahumma Amin.

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on February 1, 2009 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: