RSS

Mencari Sensasi Menjelang Pemilu

28 Feb

caleg-supermanSaat ini para calon legislatif (caleg) sibuk mencari dukungan untuk menghantarkan dirinya pada kursi bergengsi di negeri ini. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan dukungan masyarakat. Tentunya cara-cara yang dilakukan tidak terlepas dari sesuatu yang bernama “rupiah”. Berapapun biaya yang dikeluarkan untuk mengiklankan dirinya tidak dihiraukan asal popularitasnya terangkat.

Mereka bagaikan artis yang dikenal banyak orang. Jika dulu mereka hanya dikenal oleh keluarga dan lingkungan sekitarnya, namun kini orang-orang yang berada di pulau terpencil pun tidak asing lagi dengan wajah mereka. Karena poster-poster diri mereka mampu mencakup ke pulau-pulau terpencil agar dukungan terhadap mereka semakin bertambah.

Mencari dukungan agar masyarakat mau memilihnya memang hal yang wajar. Tetapi kewajaran ini sebaiknya tidak dianggap sebelah mata oleh pencari dukungan tersebut. Ibarat habis manis sepah dibuang. Setelah dirinya menjadi salah satu yang menduduki kursi panas di DPR, mereka lupa akan janji-janji yang diucapkan semasa mengkampanyekan dirinya. Sungguh memalukan. Tetapi parahnya sang pengumbar janji palsu tidak merasa malu.

Kalau belum mampu mewujudkan janji sebaiknya tahan diri untuk mengumbarnya. Daripada hanya menjadi pengumbar janji yang belum pasti kebenarannya, lebih baik tunjukkan sikap yang baik kepada masyarakat. Sikap yang baik akan menumbuhkan kepercayaan masyarakat. Jika masyarakat sudah percaya maka tanpa mengumbar janji pun masyarakat tidak ragu untuk memilihnya.

Dari sekian banyak para caleg yang ikut bertarung dalam pemilihan calon legislatif 2009, mungkin hanya beberapa orang saja yang benar-benar berniat untuk mengubah nasib bangsa. Pesimis memang. Sungguh ironis dengan gambar diri para caleg yang terlihat optimis. Semoga saja kepesimisan ini tidak terbukti.

Gambar-gambar para caleg yang terlihat optimis yang terdapat di media massa, pinggir jalan, televisi, bahkan di kolong jembatan terkadang mampu menghipnotis seseorang yang masih lugu. Silahkan saja memasang gambar diri pada berbagai media untuk mencari dukungan. Yang jelas saat ini masyarakat sudah lebih pintar dalam memilih mana yang pantas untuk dipilih. Kalau masyarakat sudah lebih pintar untuk menentukan pilihannya, seharusnya para caleg harus lebih pintar dari masyarakat yang memilih dirinya.

Advertisements
 
1 Comment

Posted by on February 28, 2009 in Uncategorized

 

One response to “Mencari Sensasi Menjelang Pemilu

  1. imam

    March 6, 2009 at 3:31 pm

    muka yg di gambar kek olga ya?
    hehehehe

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: