Hotel “Tenda” nan Mewah di Lagoi

Taman di depan kamar The Canopi

Menginap di hotel bergedung tinggi sudah menjadi hal biasa bagi sebagian orang. Bahkan, bagi yang belum pernah menginap sekali pun jika melihat hotel seperti itu akan memandang dengan biasa karena sudah sangat sering terlihat. Tetapi akan terasa berbeda jika Anda memilih menginap di The Canopi.

The Canopi menyuguhkan nuansa yang berbeda. Anda bisa saja terkecoh mengira tempat ini sebagai objek wisata karena konsep yang dihadirkan memang menyerupai taman nan indah. Kamar-kamarnya dibangun terpisah satu sama lain, konsepnya dibuat seperti tenda. Memberikan sensasi ala camping di tengah hutan.

Tetapi tentu saja kamar-kamar bergaya tenda ini dipoles dengan nuansa elegan. Menyerupai resor mewah meski  berdiri di atas lahan terbatas. Sebanyak 41 kamarnya ditata sangat apik membentuk sebuah komplek. Jalan setapak sepanjang 400 meter membelah ‘komplek’ menjadi dua.

Jangan membayangkan ruang dalam kamar ini seperti di dalam tenda biasa. Nuansa eksotis berpadu elegan saat pertama kali memasukinya. Tempat tidur didesain layaknya singgasana raja, bertirai kelambu. Di sekitarnya terdapat fasilitas meja kerja, big single sofa, televisi, AC, serta sofa panjang multifungsi yang bisa dijadikan tempat tidur.

Kamar ini tidak menggunakan tembok, semuanya berbahan kain tebal berkualitas. Kain tersebut menutupi mulai bagian atap yang mengerucut hingga sekeliling kamar. Namun pintu kamar terbuat dari kaca stainless. Mengingat kamar ini hanya berlapis kain sehingga pintu kaca tersebut diberikan pengganjal tiang di kedua sisinya. AC yang digunakan adalah portable karena tidak memungkinkan mengganjal di temboknya yang berbahan kain.

Hal unik dan menarik lainnya akan ditemukan pada desain kamar mandi yang terletak di bagian belakang, layaknya posisi dapur pada sebuah rumah, yang hanya dipisahkan oleh sebuah pintu. Kamar mandi yang menempati lahan cukup luas ini didekorasi dengan menghadirkan sentuhan alam. Dominasi bebatuan alam dengan berbagai corak menghadirkan nuansa nan eksotis.

Dari dalam kamar mandi ini bisa memandang langsung langit di atas sana. Tetapi tentu saja tidak terbuka, hanya berupa celah di antara atap dan tembok yang sengaja diberikan ruang sedikit terbuka. Tembok yang menutupi kamar mandi ini berbahan bata dan bambu. Sembari mandi bisa sekaligus dijadikan tempat untuk rileksasi.

Penataan  kamar-kamar di sini lebih terlihat seperti sebuah rumah. Setiap kamar dilengkapi dengan pekarangan taman di depannya. Taman-taman di setiap kamar terdapat fasilitas ayunan elegan yang menggantung pada sebuah tiang untuk tempat bersantai. Taman-taman di depan setiap kamar masing-masing memiliki fasilitas yang berbeda.

Selain itu terdapat juga pilihan kamar dengan fasilitas taman berupa dua buah kursi tinggi dengan meja payung ala kafe. Anda juga bisa memilih kamar dengan konsep taman yang memiliki fasilitas gazebo dengan dua buah kursi santai di dalamnya. Ada beberapa pilihan dekorasi taman di sini. Bisa dipilih sesuai selera. Penomoran setiap kamar meniru konsep perumahan di Eropa. Nomor-nomor kamar digantung pada sebuah kayu setinggi setengah meter layaknya plang penunjuk jalan.

Tarif menginap per malam di The Canopi berkisar antara 1,8 juta hingga 2,2 juta. Jika ingin menginap dengan tarif terjangkau sebaiknya datang pada hari-hari biasa atau weekday. Tarif menginap tersebut sudah termasuk dengan menggunakan wahana yang ada di crystal lagoon. Ya, The Canopi berada di kawasan yang sama dengan kolam renang berkonsep pantai yang merupakan terbesar di Asia Tenggara itu, Treasure Bay.

Menuju Ke Sana

The Canopi terdapat di kawasan wisata Lagoi, Pulau Bintan. Pulau ini tentu sudah tidak asing di telinga. Salah satu pulau cantik di negeri ini yang populer hingga ke mancanegara, khususnya bagi wisatawan Singapura.

Jika sudah mengenal Pulau Bintan tentu akan lebih mudah untuk menuju ke sini. Terlebih lagi The Canopi ini berada di kawasan wisata terpadu Lagoi yang berjarak dua jam perjalanan dari Kota Tanjungpinang dengan menggunakan mobil.

Jika kesulitan menemukan The Canopi, tanya saja dimana Treasure Bay. Ya, kawasan yang diklaim sebagai kolam renang terbesar se Asia Tenggara itu berada di dalam kawasan yang sama. Mencari kolam renang berkonsep pantai ini memang jauh lebih mudah karena menjadi perhatian banyak orang sejak pertama kali diresmikan.

3 thoughts on “Hotel “Tenda” nan Mewah di Lagoi

Leave a comment